Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Calon Sarjana (Harusnya) Berkualitas

Posting Komentar
Terinspirasi dari perkataan seorang dosen penguji ketika seminar usul proposal teman. Para calon sarjana sekarang ini banyak yang berkualitas abal-abal. Mereka hanya mementingkan target lulus secepat mungkin, tidak peduli dengan esensi gelar sarjana itu sendiri.

Menurut beliau, mirisnya calon sarjana sekarang ini karena bahkan ada calon sarjana yang ketika ditanya latar belakang penelitiannya dia masih terbata menyontek literatur. Tidak "menyampaikan" langsung isi pikirannya sendiri. Setidaknya calon sarjana, apalagi scientist harus tahu benang merah penelitiannya itu apa. Paham di luar kepala.

moneter.co

Itu syarat minimal lho ya, syarat yang lain masih banyak lagi yang kalau bisa harus dipenuhi semuanya. Agar ketika si calon sarjana ini terjun ke masyarakat, orang tidak bertanya benar apa tidak dia ini lulusan perguruan tinggi bertitel sarjana?


Sarjana itu otaknya, bukan titelnya. Ya kan? Tapi dua-duanya lebih bagus lagi ^_^
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar