Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Berbakti pada Orang Tua

Posting Komentar
Hari ini aku berkesempatan berbicara panjang lebar dengan istri salah seorang dosenku. Awalnya obrolan kami biasa-biasa saja. Lama-lama jadi semacam curhat. Ibu itu yang curhat, bukan aku. Ternyata istri dosenku tersebut kagum dengan suaminya, sebut saja Pak F. Kekaguman tersebut karena pak F ini merupakan anak yang sangat berbakti pada orang tuanya. Jangankan dengan orang tua, dengan mertuanya saja beliau amat bakti. Subhanallah.

Meskipun laki-laki, pak F ini tidak kalah telaten dengan saudara-saudaranya yang perempuan dalam merawat bapak beliau yang baru-baru ini terkena penyakit stroke. Sebelum ayah beliau sakit, beliau juga yang paling rajin ngajak jalan-jalan orang tua kemana-mana. Akhirnya orang tua beliau pun sangat sayang pada beliau.

Setelah kupikir-pikir betapa berbaktinya bapak ini. Mungkin saja seluruh kesuksesannya sekarang adalah buah dari doa orang tua beliau yang sangat ridha dengan beliau. Subhanallah. Siapa pula orang tua yang tak ridha jika punya anak seberbakti beliau?

lautan-nasehat-islami.blogspot.com

Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar