Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Review Maret 2017

Posting Komentar
Bulan Maret, bulan kelahiranku dan orang-orang terdekatku telah berlalu. Saatnya menatap masa depan di Bulan April. Berikut sedikit reveiew mengenai beberapa hal yang ingin kubagikan selama satu bulan terakhir.

Keluarga
Tak ada event spesial keluargaku di bulan ini. Meski aku dan bapa sama-sama berulang tahun di tanggal 6 dan 10, tapi kami tak merayakannya. Hanya sekadar saling memberi ucapan dan doa. Acara dengan keluarga besar dari pihak kakek diadakan pada pertengahan bulan lalu, di suatu hari Minggu berupa arisan keluarga di rumah salah seorang sepupu mama. Sekali lagi tak ada yang spesial, kami hanya saling bertemu dengan para anggota keluarga besar yang dalam keseharian jarang bersua karena kesibukan masing-masing.

Pekerjaan
Pekerjaanku di laboratorium bulan lalu sedang banyak-banyaknya, terutama untuk parameter BOD. Agenda tambahan bulan Maret adalah pengambilan sampel pemantauan kualitas air dan udara di kabupatenku. Dari 3 hari pengambilan sampel, aku hanya bisa ikut satu kali yaitu di hari pertama.

Kesehatan
Alhamdulillah, tak ada gangguan kesehatan berarti selama bulan Maret ini. Minum obat pun sekarang hanya seminggu 3x. Namun, karena kecelakaan setengah bulan yang lalu aku agak sering berkunjung ke puskesmas karena menemani si nenek yang tak sengaja kutabrak. Semoga nenek itu cepat sembuh.

Blogging
Bagiku sekarang berbicara tentang blogging berarti sama halnya membahas mengenai LBI 2017 yang sedang kuikuti. Meski sudah masuk ke tengah-tengah musim, aku masih antusias ikut bertanding dalam kompetisi ini. Alhamdulillah, meski dapat jatah libur minggu lalu, aku masih bertahan di posisi juara klasmen. Di bulan ini, aku juga ikut 2 lomba blog dengan tema travelling. Sayang, di salah satu lomba aku belum menang dan satu lomba yang lain masih menunggu pengumuman.

Klasmen Sementara

Kursus Menjahit
Tak ada kemajuan yang berarti dari program kursus menjahitku karena aku sering bolos dalam pertemuan akhir pekan ini. Kalau di Februari aku mengeluh tentang kondisi kesehatanku, kali ini aku bertameng cuaca untuk memuluskan alasan alpa. Ya, hujan dan panas adalah godaan berat yang membuatku lebih betah di rumah daripada ke tempat kursus yang jaraknya 17 km dari rumah di siang hari Sabtu dan Minggu.

Travelling
Tepat di akhir bulan Maret, aku jalan-jalan ke Banjarbaru untuk menghadiri acara nonbar KMGP dan mengunjungi book fair di Lapangan Murjani. Sungguh sebuah oase di tengah gersangnya rutinitas harianku.

Book Fair

Buku
Setidaknya ada 5 buku yang kuselesaikan bacaannya pada bulan Maret. Buku-buku tersebut sebenarnya sudah mulai kubaca sejak awal tahun lalu. Namun, baru sempat kuselesaikan sekarang. Semakin banyak jumlah buku yang kubaca, makin banyak pula utang reviewku. Daaan, di bulan April aku punya beberapa stok buku unboxing buat dibaca -hasik berburu di book fair. Senangnya.

Stok Bacaan
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar