Monday, July 10, 2017

7 Tips Menarik Pembaca Blog

Bagi seorang bloger, kunjungan para pembaca di blognya adalah anugerah. Semakin banyak pengunjung, artinya isi blognya semakin disukai. Kemungkinan menambah pundi-pundi penghasilan pun semakin bertambah. Persoalannya, tidak semua bloger mempunyai banyak pengunjung.

Lalu bagaimana cara menarik pembaca agar terus mengunjungi blog kita? Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan page view sebagai pengukur kuantitas pengunjung blog.

1.     Berikan judul artikel yang dapat menarik minat pembaca, tapi tetap sesuai dengan isi postingan.

2.     Tulis artikel yang bermanfaat atau menghibur. Dua jenis tulisan ini adalah jenis tulisan yang paling banyak orang cari di internet.

3.     Menulis dengan metode piramida terbalik. Piramida terbalik adalah metode menulis dengan meletakkan informasi utama berupa unsur 5W (who, what, when, where, dan why) di paragraf pertama. Informasi tambahan kemudian diletakkan pada paragraf-paragraf selanjutnya.

Piramida Terbalik

4.     Berikan sentuhan personal dalam setiap tulisan, karena pembaca blog yang loyal biasanya menyukai penulis blog yang menyelipkan pengalaman pribadi pada setiap postingan yang dipublish.

5.     Masukkan konten lain pada artikel blog seperti gambar, infografis, atau video.

6.     Usahakan satu artikel yang dipublish tidak terlalu panjang. Meski katanya Google suka dengan artikel yang komprehensif, tapi mata para pembaca juga bisa lelah. Kalau pembahasannya memang banyak, bagi menjadi 2 atau hingga 3 bagian.

7.     Bagikan tautan postingan blog di media sosial secara berkala.

Nah, itu tadi 7 tips menarik pembaca blog. Semoga bisa diterapkan dan jumlah pengunjung blog bisa jadi lebih meningkat.



Artikel terkait :

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates